Dahlan Optimistis Indonesia Bisa Bersaing dalam Perdagangan Bebas

Dahlan Optimistis Indonesia Bisa Bersaing dalam Perdagangan Bebas
Dahlan Optimistis Indonesia Bisa Bersaing dalam Perdagangan Bebas

jpnn.com - BOGOR - Peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan optimistis Indonesia bisa menghadapi perdagangan bebas. Keyakinan itu dapat terwujud bila Indonesia mempersiapkan diri secara baik.

Salah satunya yakni dengan meningkatkan produksi dalam negeri serta meningkatkan kualitasnya.

"Tentu saya juga akan menghormati perjanjian-perjanjian internasional yang sudah disepakati. Terutama kesiapan kita untuk meningkatkan produksi dan kualitas itu yang nomor satu," terang Dahlan dalam debat konvensi Partai Demokrat di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/3) petang.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN ini yakin bahwa Indonesia bisa bersaing, asal pemerintah mau fokus memprioritaskannya dan mendorong agar cepat terwujud.

"Kita semua tidak mungkin tidak bisa. Di bidang semen kita bisa, di bidang lain juga pasti bisa, asal kita punya perhatian khusus. Misalnya kita buat 10 dasar prioritas, seperti apa saja yang harus kita dorong sepenuhnya agar kita tidak kalah dalam perdagangan bebas ini," tukasnya. (chi/jpnn)


BOGOR - Peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan optimistis Indonesia bisa menghadapi perdagangan bebas. Keyakinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News