Dahlan Sumingrah Subsidi Pupuk Organik Batal Dicabut

Dahlan Sumingrah Subsidi Pupuk Organik Batal Dicabut
Dahlan Sumingrah Subsidi Pupuk Organik Batal Dicabut

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi langkah Komisi IV DPR yang membatalkan untuk mencabut subsidi pupuk organik untuk petani.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Komisi IV DPR yang kemarin petang memutuskan mengembalikan subsidi pupuk organik bagi petani padi," ujar Dahlan pada JPNN.com melalui pesan singkatnya, Selasa (18/2).

Bekas Dirut PLN ini meyakini kabar itu akan membuat para petani lega dan bahagia. Selanjutnya, Dahlan akan menugaskan PT Petrokimia untuk mendatangi pabrik pupuk organik agar mereka beroperasi lagi, setelah sebelumnya memutuskan untuk tutup.

"Saya akan minta PT Petrokimia segera menindaklanjutinya, dengan cara minta pabrik-pabrik kecil pupuk organik untuk buka lagi. Saya yakin 180 pabrik kecil pupuk organik sangat gembira atas putusan itu," serunya.

Dengan batalnya pencabutan subsidi pupuk ini, kata Dahlan, maka dengan begitu program pemulihan lahan sawah juga akan kembali bisa berjalan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi langkah Komisi IV DPR yang membatalkan untuk mencabut subsidi pupuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News