Damri Targetkan 136 Ribu Penumpang

Damri Targetkan 136 Ribu Penumpang
Damri Targetkan 136 Ribu Penumpang
JAKARTA - Perum Damri menargetkan untuk dapat mengangkut hingga 136 ribu penumpang selama Lebaran tahun 2009 ini. Jumlah ini tercatat lebih tinggi 10 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk armada, pihak Damri mengaku juga mempersiapkan penyediaan yang lebih tinggi sekitar 7 persen dibanding tahun sebelumnya. Seperti diungkapkan Direktur Utama Perum Damri, Twitjara Adjie, sedikitnya 360 unit bus disediakan untuk melayani pemudik selama masa Lebaran tahun ini.

Seluruh bus tersebut katanya, akan difokuskan melayani pemudik hingga tujuan Jambi, Bengkulu dan Palembang di wilayah utara, serta hingga tujuan Surabaya dan Malang untuk wilayah timur. "Untuk jumlah penumpang sendiri, target kita pada masa Lebaran tahun ini naik hingga 10 persen, atau sebanyak 136 ribu penumpang," jelasnya, di sela acara buka puasa bersama di Departemen Perhubungan, Jakarta, Senin (7/9).

Pihak Damri pun memastikan bahwa seluruh armada yang dioperasikan tersebut laik jalan dan memenuhi seluruh unsur keselamatan, keamanan, serta kenyamanan. "Kita tidak mau main-main dengan keselamatan. Seperti yang diarahkan, baik oleh Bapak Menteri Perhubungan ataupun Bapak Dirjen Perhubungan Darat, keselamatan harus selalu menjadi prioritas kami," ujarnya.

Untuk itu, menurut Twitjara pula, Perum Damri telah mengetatkan batasan usia pengoperasian armada hingga maksimal 5 (lima) tahun. Saat ini, jelasnya pula, sebanyak 85 persen armada Perum Damri berusia rata-rata dua tahun. Twitjara pun menambahkan bahwa memberikan pelayanan maksimal selama masa Lebaran, merupakan salah satu wujud implementasi tanggungjawab perusahaannya sebagai perusahaan pemerintah yang diarahkan untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. (lev/JPNN)

JAKARTA - Perum Damri menargetkan untuk dapat mengangkut hingga 136 ribu penumpang selama Lebaran tahun 2009 ini. Jumlah ini tercatat lebih tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News