Danrem 121/ABW Pantau Langsung Kondisi Perbatasan RI-Malaysia Menggunakan Sepeda Motor

Danrem 121/ABW Pantau Langsung Kondisi Perbatasan RI-Malaysia Menggunakan Sepeda Motor
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta rombongan melaksanakan patroli di jalan pararel perbatasan Indonesia dan Malaysia wilayah Kapuas Hulu dan Sintang Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Penrem 121/Abw (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Komandan Resort Militer 121 / Alambhana Wanawai (Danrem 121/ABW) Brigjen TNI Pribadi Jatmiko melihat langsung kondisi perbatasan Republik Indonesia - Malaysia di Kalimantan Barat.

Brigjen Pribadi Jatmiko berpatroli menggunakan sepeda motor melintasi jalan paralel perbatasan RI-Malaysia dari Kabupaten Kapuas Hulu hingga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Saya ingin melihat langsung kondisi perbatasan, baik kondisi masyarakat maupun prajurit yang bertugas di perbatasan," katanya di Kabupaten Sintang, Kalbar, Senin (26/6). 

Dalam patroli itu, jenderal bintang satu ini mengecek pos perbatasan yang dijaga Satuan Tugas Batalyon Artileri Medan 10/Brajamusti Kostrad. Dia juga mengunjungi beberapa desa di sepanjang perbatasan.

Menurut Pribadi, sampai saat ini kondisi perbatasan yang dijaga ketat Satgas Pamtas di masing-masing pos pengamanan dan sejumlah wilayah rawan, terutama di jalur-jalur tidak resmi, aman dan kondusif.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di perbatasan agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan rasa tanggung jawab. Sebab, dia menyatakan bahwa menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan merupakan suatu kehormatan prajurit.

Oleh sebab itu, Pribadi berharap prajurit selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan terpenting selalu dekat dengan masyarakat. "Saya tekanan agar prajurit selalu hadir membantu setiap kesulitan masyarakat sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Menurut dia, kedekatan dengan masyarakat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI. Sebab, TNI bagian dari rakyat dan untuk rakyat.

Danrem 121/ABW Brigjen Pribadi Jatmiko langsung kondisi perbatasan RI - Malaysia di Kalbar  menggunakan sepeda motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News