Dari Batas Negara, Bung Komar Bercerita Tentang Kumbili, Kanum dan Amanah Otsus

Dari Batas Negara, Bung Komar Bercerita Tentang Kumbili, Kanum dan Amanah Otsus
Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP Perjuangan Komarudin Watubun alias Bung Komar bersama rombongan melakukan aksi tanam pohon (pohon bambu kuning) di titik Nol Indonesia Timur, perbatasan Indonesia dengan Papua Nuigini di Desa Sota, Merauke, Papua Selatan bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 Megawati Soekarnoputri pada Senin (23/1/2023). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, MERAUKE - Memasuki gerbang Titik Nol Indonesia Timur, perbatasan Indonesia dengan Papua Nuigini, di Desa Sota, Merauke, Papua Selatan tampak begitu indah, bersih, dan tertata dengan rapi.

Pada Senin, 23 Januari 2023, bertepatan dengan ulang tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP Perjuangan Komarudin Watubun datang bersama rombongan untuk melakukan aksi tanam pohon di area tersebut.

Bung Komar, demikian akrab disapa, menanam Pohon Bambu Kuning di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di bawah tugu Pancasila.

Dari Batas Negara, Bung Komar Bercerita Tentang Kumbili, Kanum dan Amanah Otsus

Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP Perjuangan Komarudin Watubun alias Bung Komar bertemu Pj Gubernur Papua Selatan. Foto: Dok. PDIP

“Ini wujud rasa syukur kepada Tuhan atas karunia usia, kesehatan, dan bimbingan Ibu Mega kepada kami para kader di seluruh Indonesia, khususnya di Papua Selatan,” ucap Bung Komar di acara tersebut.

Seusai acara, rombongan diajak mampir ke pemukiman penduduk yang tak jauh dari lokasi acara.

Tidak sampai 300 meter dari PLBN, suasananya di kampung tersebut berbeda 180 derajat.

Saat bersama rombongan melakukan tanam pohon di batas negara, Bung Komar bercerita tentang Kumbili, Kanum dan Amanah Otsus Papua. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News