Darmis Gratiskan Makanan untuk Jemaah Salat Jumat

Darmis Gratiskan Makanan untuk Jemaah Salat Jumat
Para jemaah dan pengunjung berbaur menikmati makanan usai shalat Jumat. Foto: Novitri Silvia/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - Warung makan milik Darmis bukan sekelas restoran. Hanya warung nasi seadanya dan jauh dari kesan mewah.

Namun, pria ini rela mengratiskan dagangannya kepada jemaah Masjid Jihad yang melaksanakan salat Jumat. Dia yakin, rezeki tak pernah habis jika dibagi.

Novitri Silvia, Padang

DI Jalan Perak 2, Kelurahan Kampuangjao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang tampak sebuah rumah kayu yang bagian belakangnya disulap menjadi warung nasi seadanya.

Hanya dibatasi dengan pagar dan ditutup spanduk sepanjang 5 meter persegi yang membatasi warung nasi Putri Sunyi dengan jalan lalu lalang warga sekitar.

Sebuah meja kayu memanjang digunakan sebagai tempat duduk pengunjung. Dan sebuah payung lengkap dengan kursi serta meja plastiknya diletakkan pada bagian belakang.

Sekilas, tak ada yang istimewa di tempat ini. Hanya sebuah keramahan penuh senyum akan menyambut siapa saja yang datang.

Salah satu pengunjung yang pernah menjadi donatur di warung tersebut, sebut saja namanya Hamba Allah (HA), sebelumnya tidak mengetahui adanya penggratisan makanan bagi jemaah yang datang usai salat Jumat.

Darmis tak khawatir bakal rugi menggratiskan makanan dagangannya. Ia percaya, dengan berbagi, rezeki tak akan berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News