Darmono Bela Pernyataan PJI

Darmono Bela Pernyataan PJI
Darmono Bela Pernyataan PJI
JAKARTA -  Wakil Jaksa Agung Darmono menilai aksi pernyataan sikap 8000 jaksa yang menghendaki Jaksa Agung dari kalangan internal bukan bentuk dari pembangkangan. "Apanya yang membangkang? Itu kan hanya usul," kata Darmono kepada wartawan di Jakarta, (Jumat 17/9).

Ia nampak tidak suka jika aksi 8000 jaksa itu dinilai bagian dari tekanan terhadap Presiden SBY. "Itu hanya sekedar usul. Kita usul A sedangkan Presiden usul B. Jadi,yang dilakukan para jaksa itu hanya mengusulkan," ujar Darmono menegaskan. "Tidak ada unsur pembangkangan. Tidak ada jaksa membangkang," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) mengajukan usul kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menunjuk Jaksa Agung dari karir. Sebagai persatuan Jaksa, kata Darmono, PJI diperbolehkan megajukan usulan seperti itu kepada Presiden. "Usul itu kan bisa disetujui, tetapi juga bisa ditolak. Tergantung pejabat yang akan menerima usulan tersebut," ujar Darmono.

Pada kesempatan itu, Darmono juga membantah bahwa aspirasi 8000 jaksa dari seluruh Indonesia tersebut digalang oleh Jaksa Agung Hendarman Supandji. " Tidak, tidak ada hubungannya dengan Pak Hendarman. Ini murni suara dari para Jaksa," ujar Darmono.

JAKARTA -  Wakil Jaksa Agung Darmono menilai aksi pernyataan sikap 8000 jaksa yang menghendaki Jaksa Agung dari kalangan internal bukan bentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News