Data E-KTP Bisa Efektifkan Penyaluran BLT

Data E-KTP Bisa Efektifkan Penyaluran BLT
Data E-KTP Bisa Efektifkan Penyaluran BLT
JAKARTA--Hingga saat ini sudah lebih dari 175 juta warga Indonesia melakukan perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Karenanya, data yang sudah terekam bisa membantu mengefektifkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat miskin.

“Dimungkinkan, dengan NIK tunggal, dimungkinkan untuk berbagai keperluan dan kepentingan lainnya, itulah gunanya e-KTP,” kata Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum, Politik, dan Hubungan Antarlembaga, Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/5).

.

Hingga saat ini, kata Reydonnyzar Moenek, Kemendagri telah menjalin kerja sama dengan 11 Kementerian/Lembaga terkait pemanfaatan NIK tunggal dan program e-KTP bagi pelayanan publik. Salah satunya, kerja sama antara Kemendagri dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), dan Kantor Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), 6 Mei lalu.   

“Kementerian atau lembaga lainnya yang sudah bekerjasama dalam pemanfaatan data e-KTP ini di antaranya Kementerian Kesehatan, Bappenas, Bank Indonesia, Jamsostek, dan Askes,” katanya.

JAKARTA--Hingga saat ini sudah lebih dari 175 juta warga Indonesia melakukan perekaman pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News