Data Terkini dari Gubernur Anies: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir

Data Terkini dari Gubernur Anies: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau korban banjir Jakarta. Foto: (ANTARA/DEVI NINDY

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa pihaknya tengah mendata RW terdampak banjir di ibu kota. Dari data sementara, lebih dari 200 RW di DKI Jakarta yang terdampak banjir.

"Saat ini jumlah RW yang terdampak masih berjalan terus, di atas 200 RW yang terdampak dari 2.738 RW yang ada di Jakarta," kata Anies saat ditemui usai memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Lebih lanjut Anies menjelaskan, Pemprov DKI sudah melakukan berbagai upaya setelah banjir melanda ibu kota. Antara lain membangun pos pengungsian, kesehatan, dan menyalurkan makanan serta minuman.

"Jadi sejak dini hari, seluruh jajaran Pemprov DKI bekerja di lapangan. Satu membantu evakuasi daerah-daerah terdampak, kedua membangun pos pengungsian di wilayah-wilayah terdampak (banjir), pos kesehatan, pasokan kebutuhan pokok masyarakat.  Jadi kami siapkan semua," tutur dia.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, warga yang rumahnya kebanjiran namun belum menerima bantuan bisa mengontak nomor 112. "Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kontak kami di 112 atau datang di kelurahan terdekat, akan dibantu respons semua yang jadi kebutuhan masyarakat," ucap dia.(mg10/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, dari 2.738 RW di wilayah ibu kota sudah ada lebih dari 200 yang terdampak banjir.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News