Datang ke IMS, Menpora Dito Merasa seperti di Kandang Tim NBA LA Lakers

Datang ke IMS, Menpora Dito Merasa seperti di Kandang Tim NBA LA Lakers
Menpora Dito Ariotedjo saat menilik pembagunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) untuk FIBA World Cup 2023, Rabu (7/6/2023). Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengaku terkesan dengan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang menjadi arena FIBA World Cup 2023

Pria kelahiran 25 September 1990 itu mengungkapkan bahwa arena basket bertaraf internasional di kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, itu mirip dengan venue tim di NBA LA Lakers.

"Ini sangat sempurna, keren sekali. Kami masuk ke sini seperti menonton NBA di Staples Center," ungkap suami dari Niena Kirana Riskyana itu saat ditemui di IMS, Rabu (7/6).

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu menilai bahwa fasilitas di IMS sangat memadai, sehingga cocok untuk menyelenggarakan event basket internasional.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan bahwa venue tersebut sudah standar Amerika Serikat.

“Saya melihat ini sudah standar dunia. Bisa kita saksikan ceiling tinggi dan ada light emitting diode (LED) di tengah menjadi pemikat. Kerangkanya seperti bentuk matahari dan bintang. Hal tersebut sangat keren banget," ungkap Menpora Dito.

Sekretaris Jenderal Perbasi Nirmala Dewi juga takjub dengan pembangunan IMS. Hanya saja, masih ada beberapa detail belum sepenuhnya selesai, sehingga proses serah terima dari Kementerian PUPR dan PPK GBK masih urung dilakukan.

"Lapangan masih ada beberapa titik yang kopong. Hal itu kami sempurnakan terus. Sekitar 90 persen lagi penyelesaian yang sejauh ini dilakukan,” katanya.

Menpora Dito Ariotedjo mengaku terkesan dengan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang menjadi arena FIBA World Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News