David da Silva Diragukan Tampil Lawan Persipura Jayapura

David da Silva Diragukan Tampil Lawan Persipura Jayapura
Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva melakukan selebrasi. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - SURABAYA

David da Silva diragukan tampil pada laga Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura karena mengalami cedera.

Striker asing asal Brasil itu cedera dalam laga melawan Madura United yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (25/5).

Da Silva terpaksa ditarik keluar pada menit ke-38 setelah ditekel gelandang bertahan Madura United OK John. Hingga saat ini, belum dipastikan durasi cedera Da Silva.

”Masih dalam observasi oleh tim dokter dan fisioterapi,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Dengan padatnya jadwal klub berjuluk Green Force itu sebelum lebaran, kehilangan Da Silva akan menjadi pukulan berat. Sebab, setelah menjamu Persipura Jayapura (29/5), Persebaya akan menjalani dua away berat, yakni melawan Persija Jakarta (3/6) dan PSM Makassar (9/6).

Tanpa Da Silva, Persebaya memang masih memiliki Rishadi Fauzi dan Riky Kayame. Namun, secara performa mereka masih jauh di belakang mantan pemain Bhayangkara FC itu. Saat ini, Da Silva telah menyarangkan enam gol, dua assist, dan empat umpan kunci.

Selain Da Silva, ada dua pemain Persebaya lainnya yang kurang fit setelah pertandingan dengan Madura United. Mereka adalah winger Irfan Jaya dan bek kiri M. Irvan Febrianto. Rencananya, keduanya bakal melakukan pemeriksaan bersama dengan Da Silva. ”Tidak parah kok,” tambah Abud.

David da Silva diragukan tampil pada laga Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura karena mengalami cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News