David Masuk, Slot Kiper Pusamania Borneo FC Komplit

David Masuk, Slot Kiper Pusamania Borneo FC Komplit
David Ariyanto. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - David Ariyanto menjadi penjaga gawang sekaligus rekrutan terakhir Pusamania Borneo FC musim ini di putaran pertama.

Kedatangan David akhirnya melengkapi slot kiper tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

David yang terus berlatih bersama tim berjuluk Pesut Etam sebelumnya berstatus seleksi. Dia tidak sendirian. Sebelumnya ada nama Ngurah Komang Arya mencoba peruntungan yang sama.

Diwajibkan setiap klub memiliki tiga kiper, Pesut Etam sebelumnya hanya mematenkan dua penjaga gawang, yakni Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Hal itu terjadi lantaran dipinjamkannya Gianluca Pandeynuwu ke PSPS Pekanbaru.

Satu slot kosong tersebut sebenarnya hendak menempatkan nama Wawan Hendrawan yang bermain apik selama Piala Presiden 2017. Sayang, perpanjangan kontrak harus batal. Eks Persiba Balikpapan itu pun belakangan memilih Bali United sebagai wadah kariernya musim ini.

Kosongnya satu kiper, membuat beberapa nama beradu nasib ke Samarinda. Selain David, Komang sempat melakukan trial. Sayang, eks Bali United itu dianggap banyak kekurangan sehingga memupus impian untuk direkrut.

"Kondisi kiper seleksi dalam stamina yang tidak baik. Saya harus memulihkannya dan perlu waktu yang tidak sebentar," tutur Zoran Banovic, pelatih kiper Borneo FC kepada Kaltim Post kemarin.

Lengsernya Komang ditandai dengan tak munculnya penjaga gawang dalam latihan sejak awal pekan ini. Komposisi kiper pun kini lengkap ditempati Ridho, Nadeo, dan David.

David Ariyanto menjadi penjaga gawang sekaligus rekrutan terakhir Pusamania Borneo FC musim ini di putaran pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News