DBD Mewabah di Bogor, Korban Capai 534 Orang

DBD Mewabah di Bogor, Korban Capai 534 Orang
DBD Mewabah di Bogor, Korban Capai 534 Orang
BOGOR - Memasuki awal tahun hingga bulan ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menemukan 534 kasus demam berdarah dengue (DBD) yang tersebar di enam kecamatan. Jumlah tersebut, diperkirakan akan terus meningkat, karenanya masyarakat Kota Bogor diajak berperan aktif memberantas jentik nyamuk di setiap rumah, minimal seminggu sekali.

   

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L) Dinkes Kota Bogor, dr. Eddy Darma, dalam acara Sinergitas Program Kota Sehat dan Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 2012 di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Senin (11/6).

   

Eddy menjelaskan, selama 2011, kasus DBD di Kota Bogor mencapai 608 kasus. Tetapi, hingga Juni 2012 ini sudah ditemukan sebanyak 534 kasus. “Tolong cegah supaya angka DBD tidak naik,” kata Eddy.

   

Pencegahan paling efektif adalah dengan memberantas jentik nyamuk. Cara lama selama ini, yakni dengan melakukan fogging, hanya memberantas nyamuk dewasa. Padahal, lanjut Eddy, memberantas jentik, telur dan kepompong jauh lebih efektif. Selain itu, biaya, tingkat keamanan dan efek sampingnya jauh lebih sedikit dibanding melakukan fogging.

   

BOGOR - Memasuki awal tahun hingga bulan ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menemukan 534 kasus demam berdarah dengue (DBD) yang tersebar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News