De Jong Indonesia Pecundangi Maluku All Star 3-1

Van Bronckhorst Belum Dijadwalkan ke Ambon

De Jong Indonesia Pecundangi Maluku All Star 3-1
De Jong Indonesia Pecundangi Maluku All Star 3-1
AMBON - Tim De Jong Indonesia yang bermaterikan para pemain Belanda keturunan Maluku, berhasil membungkam tim Maluku All Star yang dihuni pemain Nusa Ina dan Maluku Putra, dengan skor 3-1 (2-0), pada laga persahabatan (friendly game) di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang, Ambon, Selasa (15/3). Adapun tiga gol tim tamu dilesakkan oleh David Magee pada menit ke-25, Timmy Hattu menit ke-35 dan Michel van Veen menit ke-68. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah, disumbangkan oleh Abdul Rahman Tehuhatuela pada menit ke-79.

Di menit-menit awal babak pertama, tim De Jong Indonesia langsung melakukan pressure dan mengambil inisiatif penyerangan ke jantung pertahanan tuan rumah. Serangan demi serangan dibangun anak-anak besutan Johnny Taihutu itu melalui gelandangnya Benju Nunumete dan duet penyeranngya David Magee dan Gino Taihutu. Upaya itu membuahkan hasil, setelah sebuah bola crossing jauh Timmy Hattu dimanfaatkan dengan baik oleh David Magee yang lolos dari perangkap off-side yang dipasang pemain-pemain tuan rumah.

Dengan satu gerakan tipu, bola digiring ke depan dan langsung ditendang Magee, dan bersarang di pojok atas kanan gawang tuan rumah yang dikawal M Gazali Wael. Gol pemain asal FC Utrecht Belanda ini, sontak membuat sekitar 7.000 penoton yang memadati Stadion Mandala Remaja bertepuk tangan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Merasa unggul fisik, anak-anak Jong Indonesia terus menekan pertahanan Maluku All Star yang dikawal Mutalib Ohorella, Riskandi Lestaluhu dan Firdaus Nahumarury. Alhasil, di menit ke-35, gawang tuan rumah kembali sobek setelah tendangan geledek Timmy Hattu dari luar kotak 16, gagal diantisipasi Wael. Gol pemain VVV Venlo ini sedikit menurunkan mental bertanding pasukan tuan rumah.

AMBON - Tim De Jong Indonesia yang bermaterikan para pemain Belanda keturunan Maluku, berhasil membungkam tim Maluku All Star yang dihuni pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News