Debat Capres Bakal Pakai Podium? Ganjar Lebih Mementingkan Tema ketimbang Teknis

Debat Capres Bakal Pakai Podium? Ganjar Lebih Mementingkan Tema ketimbang Teknis
Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo saat menjalani Debat Pertama Capres Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, KOTA BEKASI - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengaku siap apabila Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah teknis debat kandidat dengan memakai podium.

Kandidat bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu mengaku tidak mempersoalkan teknis dan lokasi debat antarcapres yang diselenggarakan KPU.

“Kalau debat, sih, saya serahkan kepada KPU. Kami siap di mana saja,” ujar Ganjar seusai bertemu para milenial dan generasi Z di Mattea Social Space, Jalan Raya Pekayon, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu mengatakan masalah debat antar-capres menggunakan podium atau tidak hanya masalah teknis.

Mantan pimpinan Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu itu menganggap podium bukan hal substansial dalam debat capres.

“Enggak terlalu penting, ya, pakai podium atau tidak. Saya itu siap diajak apa saja, pakai podium atau enggak pakai podium,” kata Ganjar.

Sebagai capres, Ganjar lebih mementingkan tema debat. Kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Mahfud MD itu tidak mau direpotkan masalah teknis yang menjadi urusan KPU.

“Kasih tema saja, supaya tuntas, dikupas tuntas. Saya siap, begitu, ya. Artinya kami siap semuanya, kalau soal fasilitas, biar KPU yang memikirkan,” kata Ganjar.

Capres bernomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap apabila KPU mengubah teknis debat antarkandidat Pilpres 2024 dengan menyediakan podium.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News