Debat Capres: Jokowi Sindir Visi Pesimistis Prabowo

Debat Capres: Jokowi Sindir Visi Pesimistis Prabowo
DEBAT: Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada debat perdana kontestan Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 17 Januari 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut Prabowo Subianto sebagai sosok yang pesimistis. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu saat debat calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi karena Prabowo menyebut petahana hanya fokus dalam industri 4.0. Sementara, Jokowi dinilai tidak berpihak pada petani dan pangan negara.

"Bagus kalau memajukan industri 4.0. Tetapi saya propetani dan akan lawan impor," kata Prabowo dalam debat bertema infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam dan lingkungan itu.

BACA JUGA: Jokowi: Kalau Ada Kekurangan, Wajar

Menanggapi itu, Jokowi tidak terima. Mantan gubernur DKI Jakarta ini melihat Prabowo pemistis terhadap negara ini dan apa yang sudah dilakukannya.

Jokowi mengaku sangat proterhadap petani dan pangan Indonesia. Bahkan, Jokowi melalui dana desa telah membangun Jalan untuk petani.

Selain itu, memberikan fasilitas kepada petani untuk bersaing melalui industri online. "Pak Prabowo kurang optimistis. Dengan pembangunan yang tadi saya bilang, kami optimistis menghadap ke depan. Saat ini produk petani ke konsumen lewat online," tandas Jokowi. (tan/jpnn)


Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut Prabowo Subianto sebagai sosok yang pesimistis.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News