Deddy Mizwar Berharap Pemerintah Mendanai Promosi Film Lokal di Ajang Piala Oscar

Deddy Mizwar Berharap Pemerintah Mendanai Promosi Film Lokal di Ajang Piala Oscar
Deddy Mizwar berharap pemerintah mendanai promosi film lokal di ajang Piala Oscar. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) Deddy Mizwar berharap pemerintah dapat membantu mendanai produser untuk mempromosikan film-film Indonesia di ajang Piala Oscar.

"Kami ingin setiap tahun dianggarkan dana untuk promosi di Piala Oscar, sebagai ajang film bergengsi di dunia," kata Deddy Mizwar dalam jumpa media secara virtual, Jumat (15/10).

Meski demikian, dia juga meminta agar anggaran pemerintan yang kurang lebih Rp1 miliar itu diperhitungkan secara matang.

"Nantinya, kami harus hitung kembali berapa biaya yang memang dibutuhkan untuk film-film yang akan dipromosikan di ajang Piala Oscar," ujarnya.

Dia pun berharap dukungan pemerintah itu pada tahun depan bisa memajukan perfilman nasional dan dikenal oleh khalayak internasional.

"Semestinya dana untuk itu sudah harus disiapkan oleh pemerintah. Kami berharap mudah-mudahan tahun depan sudah tersedia," tuturnya.

Menurut Deddy, dengan adanya bantuan pemerintah akan membantu perusahaan film lokal secara finansial.

Sebab, kata dia, biaya yang harus dikeluarkan dalam mempromosikan film di ajang Piala Oscar tidak sedikit. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Deddy Mizwar berharap pemerintah dapat membantu mendanai produser untuk mempromosikan film-film Indonesia di ajang Piala Oscar.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News