Deg-degan! Indonesia Punya Kans Menang di 6 Kategori ASEANTA Awards 2016

Deg-degan! Indonesia Punya Kans Menang di 6 Kategori ASEANTA Awards 2016
ASEANTA Awards 2016 berlangsung di Philippines International Convention Center, Manila. Ajang besar di Asia Tenggara ini menjadi rangkaian acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2016. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - MANILA - Salah satu perhelatan besar di Asia Tenggara bertajuk ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards 2016 sedang berlangsung di Manila, Filipina. 

Di ajang yang merupakan rangkaian acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2016 ini, Indonesia berhasil menempatkan enam nominasi di kategori Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing & Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airline Programme, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga sudah berada di Manila mengaku sudah tak sabar menyaksikan puncak acara pada Jumat (22/1) nanti.

"Tanggal 22 besok akan diberikan ASEANTA Awards yang merebutkan enam kategori, dan Indonesia masuk menjadi nominasi. Saya sudah tak sabaran," ujar Arief usai menghadiri acara opening ceremony acara tersebut di Sofitel Hotel, Manila, Rabu (20/1) malam.

Arief sangat berharap Indonesia bisa pulang mengantongi penghargaan dari ajang tersebut. Sebab, di acara tersebut seluruh pelaku dan stakeholders pariwisata, industri wisata, dan asosiasi-asosiasi penerbangan, destinasi dan unsur pariwisata lainnya dari beberapa negara berkumpul dan bertemu. 

Ajang ini bisa menjadi pembuktian bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara luar. "Mereka (calon kandidat) akan bersaing yang terbaik. Kami harapkan Indonesia akan mendapatkan beberapa awards. Deg-degan," kata Arief. (chi/jpnn)


MANILA - Salah satu perhelatan besar di Asia Tenggara bertajuk ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards 2016 sedang berlangsung di Manila,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News