Deinas Geley Siap Maju di Pilgub Papua Tengah dan Wujudkan Kemakmuran

Deinas Geley Siap Maju di Pilgub Papua Tengah dan Wujudkan Kemakmuran
Mantan wakil bupati Puncak Jaya sekaligus Ketu DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley. Dok: Source for jpnn.com.

jpnn.com, NABIRE - Mantan wakil bupati Puncak Jaya sekaligus Ketu DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley siap maju pada Pilkada 2024.

Dia bahkan di luar dugaan mampu mengungguli nama-nama besar seperti Ribka Haluk, Isaias Douw, Eltinus Omaleng, Meki Fritz Mawipa hingga Willem Wandik pada dua survei pemilihan calon gubernur Papua Tengah periode 2024-2029.

Deinas unggul jauh di posisi pertama dengan perolehan sekitar 57,7 persen suara disusul Meki Fritz Mawipa di posisi kedua dengan perolehan 13,5 persen pada survei kedua yang dilaksanakan 18-20 maret.

Oleh karena itu, Deinas mengaku siap sepenuhnya untuk maju baik sebagai cagub maupun wagub pada Pilkada Papua Tengah November mendatang.

"Tentu saya siap jika itu mandat dari rakyat, baik itu sebagai cagub maupun wagub demi mewujudkan Papua Tengah yang maju, adil serta makmur," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (20/3)

Deinas Geley menjelaskan bahwa Puncak Jaya merupakan kabupaten di Papua yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh serta pemimpin penting.

"Di sini saya jelaskan, Puncak Jaya sebenarnya merupakah kabupaten banyak melahirkan tokoh-tokoh serta pemimpin penting di Indonesia khususnya di tanah Papua meski berada di wilayah pegunungan," ujar dia.

Meski demikian, Deinas juga menyebut kabupaten lain di Papua Tengah seperti Nabire, Puncak, Dogiyai, Mimika, Intan Jaya, Deiyai dan Paniai juga memiliki peran penting untuk mewujudkan provinsi yang maju, adil, dan makmur. (cuy/jpnn)


Ketua DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley menyatakan siap maju pada Pilkada 2024, November tahun ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News