JPNN.com

Delapan Sekolah Kedinasan Belum Ada Pelamar

Selasa, 23 April 2019 – 17:18 WIB Delapan Sekolah Kedinasan Belum Ada Pelamar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ini masih ada delapan sekolah kedinasan yang belum mendapatkan pendaftar. Padahal waktu pendaftaran tinggal tujuh hari lagi.

Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, sebanyak 130.376 pendaftar sudah memilih sekolah yang mereka tuju. Politeknik Keuangan Negara STAN masih menjadi favorit dengan jumlah 65.708 pemilih.

"Berdasarkan data terakhir Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sebanyak 204.638 sudah membuat akun pendaftaran tapi belum semua memilih sekolah. Masih ada waktu untuk memilih sekolah, dan masih ada sejumlah sekolah kedinasan yang belum memperoleh pendaftar,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir, di Jakarta, Selasa (23/4).

Sekolah kedinasan yang belum mendapat pendaftar antara lain adalah Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi serta Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali.

Selain balai pendidikan dan pelatihan, ada beberapa politeknik yang juga masih kosong dari pendaftar. Politeknik tersebut adalah Politeknik Pelayaran Banten, Politeknik Pelayaran Barombong, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Pelayaran Sorong, Politeknik Penerbangan Jayapura, dan Politeknik Penerbangan Palembang.

BACA JUGA: Guru Honorer K2 Fokus Awasi USBN dan UN, Jangan Ribut Hasil Pilpres

Sementara itu, sekolah dengan pendaftar terbanyak kedua setelah PKN STAN adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sekolah yang bernanung pada Kementerian Dalam Negeri ini mendapat 23.719 calon taruna.

Di urutan ketiga, ada Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) milik Badan Pusat Statistik (BPS), yang mendapatkan 8.849 pelamar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...