Demi Cinta, Putri Mako Rela Lepas Gelar Bangsawan

Demi Cinta, Putri Mako Rela Lepas Gelar Bangsawan
Putri Mako dan tunangannya Kei Komuro. Foto: Reuters

jpnn.com, TOKYO - Cinta di atas tahta. Mungkin itu prinsip yang dipegang Putri Mako ketika memutuskan bertunangan dengan orang biasa.

Kemarin, Minggu (3/9), Imperial Household Agency mengumumkan pertunangan gadis 25 tahun tersebut dengan kekasihnya, Kei Komuro.

Karena Komuro warga biasa, cucu perempuan tertua Kaisar Jepang Akihito tersebut otomatis kehilangan seluruh gelar kebangsawanannya setelah menikah nanti.

”Sejak kecil, saya merasa bahwa saya akan meninggalkan status saya sebagai bangsawan begitu saya menikah,” kata Mako dalam jumpa pers.

Kemarin dia mengaku sangat bahagia dengan pertunangannya. Sebab, itu berarti perjalanan cintanya dengan Komuro sudah semakin jelas.

Setidaknya mereka sudah memublikasikan hubungan asmara tersebut kepada publik. Itu bukti bahwa mereka serius.

Komuro, yang juga berusia 25 tahun, bekerja pada sebuah firma hukum. Karena ketampanannya, teman kuliah Mako di International Christian University itu juga sering menghiasi layar kaca Jepang.

Apalagi, dia pernah menjadi Prince of the Sea yang bertugas mempromosikan wisata laut Negeri Sakura. Sebelum akhirnya resmi bertunangan, Komuro sudah melamar Mako sekitar tiga tahun lalu.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News