Demi Cinta, Setiawan Jadi Polisi Gadungan

Demi Cinta, Setiawan Jadi Polisi Gadungan
Demi Cinta, Setiawan Jadi Polisi Gadungan
BATAM - Stelan seragam cokelat itu lengkap dengan atribut logo kepolisian. Mulai dari tanda pangkat, bet, papan nama, selempang, kopel, sepatu, dan embelen lainnya masih menempel di tubuh pria pengangguran bernama Setiawan Tamba ini. Dia adalah otak tujuh kali pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi di Batam. Seperti apa gelagatnya?

Pria 24 tahun ini tergolong nekad. Seperti dilaporkan Batam Pos (grup JPNN), hampir setiap harinya seragam polisi dengan tanda pangkat brigadir polisi satu (briptu) yang menempel di pundaknya ia gunakan untuk berkeliling di kota ini. Ia nyaris tidak takut kalau dicegat atau berpapasan dengan anggota polisi benaran di jalan raya.

Padahal, ia mengaku berkeliling dengan sepeda motor. Ironisnya, sepeda motor yang ia gunakan itu adalah motor curian. Untuk mengelabui orang atau petugas kepolisian, Setiawan mengaku kerap mengenakan jaket agar seragam dinas korps bhayangkara yang dipakainya itu tidak dilihat orang lain.

Orang-orang yang ada disekelilingnya termasuk Novi pacarnya bahkan dikibulinya. Hampir empat bulan mengenali pria penganguran yang mengaku hanya lulus SMP ini, mereka tidak mengetahui bahwasannya dia adalah bolisi bodong.

BATAM - Stelan seragam cokelat itu lengkap dengan atribut logo kepolisian. Mulai dari tanda pangkat, bet, papan nama, selempang, kopel, sepatu, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News