Demi Kehadiran Jokowi, Munas Golkar Diundur Jadi 23 Mei

Demi Kehadiran Jokowi, Munas Golkar Diundur Jadi 23 Mei
Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar yang sedianya digelar pada 17 Mei di Bali dipastikan mundur lagi. Penyebab mundurnya pelaksanaan munaslub partai beringin itu terkait dengan kesediaan Presiden Joko Widodo untuk hadir langsung pada pembukaan.

Menurut Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, dirinya telah berkomunikasi dengan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Ical -sapaan Aburizal- mengatakan, Jokowi punya waktu untuk membuka munaslub Golkar pada 23 Mei.

“Saya baru dapat dari Pak Jokowi. Dari ajudan mengatakan beliau akan membuka 23 Mei,” ujar ical saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di kawasan Senayan, Jumat (22/4).

Ical menjelaskan, Jokowi pada 17 Mei masih berada di Rusia. Karenanya waktu yang ada untuk membuka munaslub Golkar adalah 23 Mei. “Tanggal 25 Mei sudah pergi lagi (ke luar negeri, red),” paparnya.

Selain itu Ical juga mengatakan, partainya sedang mengurus pengesahan kepengurusan yang akan menggelar munaslub. Prosesnya di Kementerian Hukum dan HAM.

“SK (surat keputusan pengeshaan 1-2 hari ini. Kemarin menteri (Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, red) sudah telepon saya,” pungkasnya.(ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News