JPNN.com

Demi Strategi Marketing, Xenia 2019 Tipe 1.3 Tanpa Fitur ABS

Selasa, 15 Januari 2019 – 17:32 WIB Demi Strategi Marketing, Xenia 2019 Tipe 1.3 Tanpa Fitur ABS - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Model baru Daihatsu Xenia resmi masuk dalam pertarungan di kelas paling panas low multi purpose vehicle (LMPV). tidak saja penyegaran tampilan, sejumlah fitur jelas akan jadi pertimbangan konsumen ketika membandingkan dengan rivalnya.

Daihatsu Xenia baru membawa tawaran berbeda dengan menghadirkan pilihan mesin 1.500 cc yang sebelumnya tidak prnah ada. Selain itu fitur keselamatan juga jadi daya tawar, salah satu yang sudah umum ialah Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Bicara fitur keselamatan, sayang Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya menenamkan ABS dan EBD di tipe tertingginya, sementara tipe lainnya (mesin 1.3-liter) tidak ada.

Padahal fitur keselamatan menjadi salah satu peran penting pada setiap kendaraan modern. Lantas apa yang menjadi pertimbangan Daihatsu atas keputusan tersebut?

Direktur Marketing PT ADM Amelia Chandra mengatakan, pada dasarnya Daihatsu mampu membuat semua varian dengan fitur safety lengkap, tetapi secara marketing strategi pihaknya harus membedakan.

"Kami harus membedakan setiap varian, karena kalau tidak harga itu akan sama, kami sudah melihat dan memutuskan bahwa untuk safety paket paling lengkap kami sediakan di harga paling tinggi," beber Amelia di sela acara peluncuran New Grand Xenia, di Tangerang Selatan, Selasa (15/1).

Wanita yang akrab disapa Amel itu melanjutkan, semua itu lebih ke arah strategi marketing bukan ADM tidak mampu untuk meratakan teknologi safety package.

"Kami bukanya tidak bisa menerapkan semua fitur safety pada semua varian. Bisa saja, tapi balik lagi itu adalah strategi marketing kami," tambah Amel.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...