Demo di Istana, KAMMI: Kenapa Pak Jokowi Bohongi Rakyat

Demo di Istana, KAMMI: Kenapa Pak Jokowi Bohongi Rakyat
Demo di Istana, KAMMI: Kenapa Pak Jokowi Bohongi Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendemo kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, di Jakarta Pusat, Jumat (5/12).

KAMMI itu menuntut kenaikan bahan bakar minyak dibatalkan dan harga BBM tersebut segera diturunkan.

Selain itu, mereka meminta menteri-menteri yang diduga neolib yang berada di dalam pemerintahan Joko Widodo diganti.

Koordinator Presidium KAMMI Nasional, Herdi Jayakusumah, menyebut menteri yang diduga neolib itu adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

"Hari ini kita buktikan kepada Jokowi semuanya tidak bisa di beli. Tuntutan kita tetap sama, yaitu batalkan kenaikan harga BBM, serta turunkan harga bahan pokok,"  kata Herdi, Jumat (5/12).

Setelah beraksi di depan Kementerian ESDM, mahasiswa bergeser menuju Istana Negara. Di sini mereka melanjutkan aksinya. Mereka meminta Jokowi harus mendengar aspirasi mereka.

"Ini adalah suara rakyat. Bapak dipilih oleh rakyat tapi kenapa rakyat malah dibohongi oleh Bapak Jokowi," kata Herdi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendemo kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News