Demo Lagi, FAKPP Desak KPK Usut Korupsi di Papua

Demo Lagi, FAKPP Desak KPK Usut Korupsi di Papua
Massa yang tergabung dalam Forum Anti Korupsi Pembangunan Papua (FAKPP) kembali berdemonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Forum Anti Korupsi Pembangunan Papua (FAKPP) kembali berdemonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka datang menggunakan tiga mobil kopaja dan mulai berdemonstrasi pada pukul 11:00 WIB.

"Kami datang ke Gedung KPK ini untuk yang keempat kali dengan agenda tetap sama. Yakni, mendesak KPK segera menahan Lukas Enembe (mantan gubernur Papua). Jangan biarkan para koruptor Papua berkeliaran ke mana-mana, termasuk Lukas Enembe," kata Koordinator FAKPP Ismail Asso, Rabu (8/8).

Ismail menambahkan, pihaknya kembali berdemonstrasi untuk mempertanyakan keseriusan KPK menangani kasus korupsi di Papua.

“Masyarakat Papua masih bertanya-tanya atas kasus korupsi jalan Kemiri -Depapre tahun anggaran 2015 yang ditangani KPK. Sampai saat ini belum ada titik terang," kata Ismail.

Demo Lagi, FAKPP Desak KPK Usut Korupsi di Papua

Dia menjelaskan, sejak penyelidikan dilakukan pada Maret 2017, KPK sudah menetapkan dua tersangka.

Yakni, Kepala Dinas PU Propinsi Papua, Maikel Kambuaya dan pemegang saham utama PT Bintuni Energi Persada (PT. BEP) David Manibui.

Massa yang tergabung dalam Forum Anti Korupsi Pembangunan Papua (FAKPP) kembali berdemonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News