Demo RUU Keperawatan Bikin Macet

Demo RUU Keperawatan Bikin Macet
Demo RUU Keperawatan Bikin Macet
MAKASSAR - Unjuk rasa ratusan perawat dan mahasiswa dari beberapa akademi perawat yang mentasnamakan Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMK) Sulsel menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (17/10).

Sejatinya, aksi yang berpusat di kawasan jembatan layang dan DPRD Sulsel ini menuntut pengesahan Rancanga Undang-Undang (RUU) Keperawatan. Tuntutan ini dinilai mengarah kepada kesejahteraan perawat yang dianggap bekerja di bawah bayang-bayang pelanggaran tanpa adanya UU yang menjadi patokan.

   

Juru bicara pengunjuk rasa, Desrianto, menegaskan, demi kesejahteraan perawat, mereka menagih janji legislator yang duduk di DPR RI, khususnya Komisi IX. Janji itu disebutkan dilontarkan anggota DPR RI bernama Nisar Sihab.

   

Desakan pengesahan RUU Perawat tersebut menjadi tuntutan utama selayaknya UU Rumah sakit dan UU Kedokteran yang telah disahkan. HMK berharap terjadi keseimbangan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan berpatokan pada kewajiban yang kelak dituangkan dalam RUU Perawat. "Pengesahan RUU Perawat ini sudah menjadi harga mati bagi kami," tegas Desrianto.

   

MAKASSAR - Unjuk rasa ratusan perawat dan mahasiswa dari beberapa akademi perawat yang mentasnamakan Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMK) Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News