Demokrat: 10 Syarat Perbaikan Membuat Pilkada Sempurna

Demokrat: 10 Syarat Perbaikan Membuat Pilkada Sempurna
Demokrat: 10 Syarat Perbaikan Membuat Pilkada Sempurna

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat mengajukan opsi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) langsung dengan 10 syarat perbaikan pada saat pembahasan Rancangan Undang-Undang Pilkada. Demokrat menyebut opsi tersebut bisa menjawab keraguan publik soal titik lemah pilkada langsung.

"Kami anggap begini bahwa pilkada langsung dengan 10 perbaikan menjawab keraguan publik dan banyak pihak tentang titik lemah atau ekses negatif tentang Pilkada langsung," kata Ramadhan Pohan dalam diskusi "Drama Paripurna" di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/9).

Pria yang akrab disapa Rampoh itu menambahkan perbaikan terhadap pilkada langsung sangat penting untuk dilakukan. "Pilkada langsung kalau diperbaiki akan lebih 'sempurna'," ujarnya.

Namun demikian Rampoh mengungkapkan opsi yang ditawarkan Demokrat ditolak. "Jadi di dalam forum lobi itu pilkada langsung dengan 10 syarat ditolak," tandasnya.

Karena opsi ditolak, Fraksi Demokrat dengan suara anggota yang hadir 129 orang memilih walkout dengan alasan aspirasi mereka tentang pilkada langsung dengan 10 syarat ditolak. Hanya enam suara anggota fraksi Demokrat yang menyatakan mendukung pilkada langsung. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Partai Demokrat mengajukan opsi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) langsung dengan 10 syarat perbaikan pada saat pembahasan Rancangan Undang-Undang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News