Demokrat: Anas Memiliki Kesamaan Dengan SBY

Demokrat: Anas Memiliki Kesamaan Dengan SBY
Demokrat: Anas Memiliki Kesamaan Dengan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Meilani Leimena Suharli mengatakan, mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum memiliki kesamaan dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karenanya partai berlambang segitiga mercy itu sempat berniat mengusung Anas menjadi calon presiden (capres). Apalagi SBY yang menjadi ikon mereka tidak bisa maju kembali dalam pencapresan.

"Waktu itu iya, saat menjadi ketua umum. Beliau (Anas) mengikuti apa yang SBY lakukan biar sama. Kita mengadang-gadang setelah SBY eranya siapa. Kita euforia era anak muda. Anas kan anak muda," ujar Meilani di DPR, Jakarta, Jumat (2/8).

Menurutnya, keinginan untuk mengadang Anas sebagai capres karena dia merupakan sosok yang mumpuni dari pengetahuan agama dan politik. Selain itu dia juga merupakan tokoh muda. Namun hal itu tidak terealisasi karena Anas terjerat kasus dugaan korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kita akui beliau (Anas) sangat mumpuni di luar kasus yang melilitnya. Kita akui dia sangat berpotensi sekali," ucap Meilani.

Seperti diketahui, anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman mengatakan, pihaknya tidak berniat untuk mengadakan konvensi penjaringan calon presiden untuk tahun 2014. Pada awalnya, mereka ingin menjadikan Anas sebagai capres.

"Jadi sebetulnya pada awalnya waktu itu tidak ada keinginan untuk konvensi capres. Fokusnya ke Anas. Tapi akibat Nazaruddin (mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin), jadinya force major konvensi," ujar Hayono.

Namun lanjut dia, setelah Anas masuk dalam kisaran korupsi Hambalang, partai yang dipimpin SBY tersebut kehilangan sosok yang diunggulkan untuk menggantikan sosok SBY. "Apalagi Pak SBY sudah mau lengser," ucap Hayono. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Meilani Leimena Suharli mengatakan, mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum memiliki kesamaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News