Demokrat Bakal Usung 2 Tokoh Berpengaruh Ini di Pilwako Pekanbaru

Demokrat Bakal Usung 2 Tokoh Berpengaruh Ini di Pilwako Pekanbaru
Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendy. Foto:DPC Demokrat Kota Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pekanbaru berencana mengusung Agung Nugroho dan Ade Hartati jadi bakal calon (bacalon) Wali Kota di Pilwako 2024 mendatang.

Demokrat ingin mengusung dua tokoh berpengaruh di Riau itu guna mewujudkan target besar partai berlambang bintang mercy pada Pileg dan Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru Tengku Azwendy mengaku sudah menyusun sejumlah strategi agar bisa mencapai target kemenangan di pemilu nanti.

Khusus di Pilwako Pekanbaru, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho yang sekarang menjabat wakil ketua DPRD Riau adalah kandidat yang akan diusung jadi bakal calon wali kota.

"Untuk Calon Wakonya, kan kami sudah ada, ketua kami Pak Agung Nugroho. Kami seluruh kader Demokrat di Pekanbaru sudah satu suara untuk mengusung beliau maju," kata Azwendy kepada JPNN.com Sabtu (11/2).

Sementara itu, untuk bakal calon pendamping Agung Nugroho, pihaknya melirik satu nama besar lainnya, yakni politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Ade Hartati.

"Kami kemarin sudah lirik-lirik. Ya namanya pasangan, kan, dilirik dulu. Kemudian didekati. Baru proses selanjutnya sampai akad. Panjang. Saat ini yang sedang kami lirik Bu Ade Hartati," sambung Wendy.

Ade Hartati yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau dinilai sangat cocok mendampingi Agung Nugroho di Pilwako Pekanbaru.

DPC Partai Demokrat Pekanbaru berniat mengusung dua tokoh berpengaruh, Agung Nugroho dan Ade Hartati di Pilwako Pekanbaru 2024. Penjajakan sedang berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News