Demokrat Bali Klaim 2 Kabupaten Menang Pilkada

Demokrat Bali Klaim 2 Kabupaten Menang Pilkada
ILUSTRASI. FOTO: Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Meski tidak ikut mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015, Partai Demokrat yang hanya menjadi partai pendukung mengklaim ikut memenangkan Pilkada di ujung barat dan timur Bali, yakni Kabupaten Jembrana dan Karangasem. Sementara, di tiga kabupaten dan satu kota, Partai Demokrat mengakui kekalahan.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta mengatakan, Partai Demokrat menjadi pengusung I Made Arjaya - Anak Agung Ayu Rai Sunasri di Kota Denpasar, Kabupaten Badung menjadi pengusung pasangan calon I Made Sudiana-I Nyoman Sutrisno, kemudian di Bangli menjadi pengusung IBM Brahmaputra dan I Ketut Ridet. Namun, semua calon yang diusung Partai Demokrat tersebut kalah.

Sementara di tiga kabupaten lain Partai Demokrat menjadi partai pendukung. Di Kabupaten Tabanan mendukung I Wayan Sarjana - Ida Bagus Komang Astawa Merta, Karangasem mendukung I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa dan di Jembrana mendukung pasangan calon incumbent I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan. Dari tiga kabupaten tersebut hanya Karangasem dan Jembrana calon yang didukung Partai Demokrat meraih kemenangan.

“Demokrat menang di ujung barat dan ujung timur Bali,” kata Mudarta, Jumat (11/12) kemarin seperti dilansir Harian Bali Express (Grup JPNN.com).

Mudarta menegaskan, meski hanya sebagai pendukung Masdipa, I Gusti Ayu Mas Sumantri disebut sebagai kader Partai Demokrat yang telah dilantik langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) di Cipanas.

“Dia (I Gusti Ayu Mas Sumantri) sudah resmi menjadi kader dan anggota Partai Demorkat,” tegasnya.(bas/mus/fri/jpnn)


DENPASAR – Meski tidak ikut mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015, Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News