Demokrat Belum Mau Panggil Menhub

Demokrat Belum Mau Panggil Menhub
Demokrat Belum Mau Panggil Menhub
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Demokrat, Umar Arsal tak mau terburu-buru meminta penjelasan Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk menjelaskan kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah memberikan kesempatan kepada Tim SAR Gabungan untuk menyelesaikan tugasnya.

"Biarkan Basarnas berkerja. Dan yang jelas Komisi V belum akan memanggil Basarnas atau Kementrian Perhubungan. Biarkan  menyelesaikan evakuasi korban. Setelah sudah selesai baru akan dibicarakan," kata Umar saat melakukan meninjau lokasi jatuhnya Sukhoi di Gunung Salak, Bogor, Rabu (16/5).

Usai meninjau lokasi, Umar berkesimpulan bahwa sarana pendukung yang ada saat evakuasi korban tidak ada masalah. Yang perlu dievaluasi kata dia, terkait dengan koordinasi para relawan.

"Mungkin banyak yang peduli sehingga berbondong-bondong relawan berdatangan. Tapi ke depan Basarnas perlu juga mengatur relawan paling tidak harus bergantian. Tentunya agar lebih efektif dalam menjalan tugas untuk membantu para korban," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Demokrat, Umar Arsal tak mau terburu-buru meminta penjelasan Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News