Demokrat Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat

Demokrat Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat
Demokrat Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat
JAKARTA - Bencana meletusnya Gunung Api Gamalama, di Ternate, Maluku Utara, membuat prihatin Partai Demokrat. Partai berlambang mercy itu sudah menempatkan relawan untuk membantu korban.

"Sekarang orang kita sudah ada di Ternate. Kita berupaya membantu memenuhi kebutuhan korban meletusnya Gunung Gamalama," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat PD, Umar Arsal, di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (11/12), kepada pers, saat apel siaga Tanggap Darurat PD.

Umar menambahkan, memang sebelumnya juga ada hambatan untuk memberikan bantuan ke Ternate, karena Bandara di sana ditutup. "Sekarang bandara sudah dibuka. Hari Rabu kemarin, baru kita turunkan tim untuk memenuhi kebutuhan di sana," katanya.

Anggota Komisi V DPR RI, itu menambahkan, rata-rata kebutuhan disana yang diperlukan korban adalah untuk bantuan mengobati atau mencegah Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). "Untuk membantu itu, kita akan akan berdayakan potensi yang ada," katanya lagi.

JAKARTA - Bencana meletusnya Gunung Api Gamalama, di Ternate, Maluku Utara, membuat prihatin Partai Demokrat. Partai berlambang mercy itu sudah menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News