Demokrat: Lapindo Wajib Dipertanggungjawabkan Aburizal

Demokrat: Lapindo Wajib Dipertanggungjawabkan Aburizal
Demokrat: Lapindo Wajib Dipertanggungjawabkan Aburizal
JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan munculnya gagasan dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hijau Indonesia, Chalid Muhammad agar DPR membentuk Panitia Khusus (Pansus) penyelesaian lumpur Lapindo patut untuk dihargai.

"Aku pikir permintaan itu tidak tendesius. Ini soal rasa keadilan dan kemanusiaan serta penegakkan hukum bagi semua pihak," tegas Ruhut, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (7/3).

Menurut Ruhut. kalau DPR mau fair, mestinya pengusutan dan penyelesaian semburan lumpur Lapindo ini jauh lebih penting dan strategis bagi rakyat Sidoarjo karena akibat dari kecerobohan mereka bekerja telah terjadi pengurusakan lingkungan dan mengungsinya ribuan orang dari tempat tinggalnya.

Menjawab pertanyaan tentang sikap Partai Demokrat kalau usulan Pansus ini menggelinding di DPR? Ruhut yakin partainya tentu akan menanggapi dengan sikap positif. "Aku kira, Demokrat pasti bersikap positif karena hingga kini penyelesaiannya tidak jelas dan kenapa ini harus menjadi beban rakyat lagi. Maksud ku, biaya ganti ruginya kan jadi beban APBN, artinya itu uang rakyat lagi yang dipakai. Mestinya itu wajib mejadi tanggung jawab Aburizal Bakrie," tegas Ruhut.

JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan munculnya gagasan dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hijau Indonesia, Chalid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News