Demokrat Makin Panas, Ruhut Tantang AHY Menyebut Nama

Demokrat Makin Panas, Ruhut Tantang AHY Menyebut Nama
Politikus PDIP Ruhut Sitompul tantang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut nama yang ingin mengudetanya di Demokrat. Foto: dokumentasi Jumat (11/9/2020) - Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menyebut nama-nama orang yang dituduh melakukan gerakan untuk mendongkel kepemimpinannya di Partai Demokrat.

"Tunjuk saja hidungnya, kenapa? Kan enggak baik kan. Biar ramai, biar jelas. Kalau kayak begini kan childish, kekanak-kanakan," ucap Ruhut kepada JPNN.com, Senin (1/2).

Sebelumnya AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara sistematis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AHY, gerakan pengambilalihan ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran kekuasaan Jokowi.

Menurut AHY, upaya kudeta di Demokrat juga melibatkan segelintir kader dan mantan kader Partai Demokrat.

Menurut AHY, gabungan dari pelaku gerakan ini ada lima orang, terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif.

Kemudian satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan satu mantan kader yang telah keluar dari partai tiga tahun yang lalu.

Nah, Ruhut sendiri merupakan mantan kader partai berlambang bintang mercy yang keluar dari Demokrat sekitar enam tahun lalu.

Ruhut Sitompul menantang AHY menunjuk hidung orang-orang yang ingin mengudetanya dari Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News