Demokrat Minta Maaf ke Mitra Koalisi

Syarif Hasan Ralat Pernyataan Ahmad Mubarok

Demokrat Minta Maaf ke Mitra Koalisi
Demokrat Minta Maaf ke Mitra Koalisi
JAKARTA -- Secara resmi, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Syarif Hasan atas nama Partai Demokrat menyatakan permintaan maafnya kepada para partai koalisi pendukung pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pilpres 2009. Permintaan maaf ini terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Demokrat Ahmad Mubarok yang menyebutkan manuver Demokrat mendekati PDIP dan Golkar hanyalah permainan politik agar partai koalisi tidak 'rewel' terus meminta jatah di kabinet.

"Saya atas nama Partai Demokrat mengucapkan maaf kalau itu (omongan Mubarok, red) diangggap menimbulkan ketersinggungan. Itu terus terang merupakan pendapat pribadi (Mubarok, red), bukan pendapat institusi," ucap Syarif Hasan di acara Dialektika Demokrasi bertema 'Permainan Politik Demokrat, Mau Kemana?' di ruang wartawan DPR, Senayan, Jumat (28/8).

Dia menyatakan bahwa dirinya merupakan pelaku dari Partai Demokrat yang menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. Dia tegaskan, Demokrat tidak punya agenda terselubung di balik komunikasi antarpartai itu. "Maksud dan tujuannya betul-betul untuk silaturahmi. Murni ingin silaturahmi," ucapnya. Dikatakan, komunikasi dengan PDIP dan Golkar dilakukan setelah dalam pilpres terjadi persaingan politik yang cukup tajam. Upaya untuk meminimalkan perbedaan hanya bisa dilakukan kalau terjadi komunikasi.

Syarif mengatakan, komunikasi ini jangan lantas dimaknai bakal terjadi koalisi Demokrat dengan PDIP atau dengan Golkar. Langkah komunikasi itu, katanya, juga sudah dibicarakan dengan para partai pendukung koalisi. "Di internal koalisi, tidak ada masalah. Semua sepakat bahwa bangsa ini harus bersatu," ujarnya.

JAKARTA -- Secara resmi, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Syarif Hasan atas nama Partai Demokrat menyatakan permintaan maafnya kepada para partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News