Laode Ida Incar Kursi Ketua DPD

Laode Ida Incar Kursi Ketua DPD
Laode Ida Incar Kursi Ketua DPD
JAKARTA—Wakil Ketua DPD RI Laode Ida menjagokan Ginandjar Kartasasmita untuk tampil kembali sebagai ketua DPD periode 2009-2014. Sebagai figur senior yang cukup disegani, peranan Ginandjar masih sangat dibutuhkan untuk menjadi pimpinan DPD dalam periode awal ke arah pemapanan lembaga negara wakil daerah ini.

“Segala pengalaman, kemampuan individunya sebagai intelektual, teknokrat, mantan birokrat dan politisi, sudah teruji memberi kontribusi besar terhadap perjalanan DPD selama lima tahun pertama keberadaannya di Indonesia,” kata Laode dalam rilis tertanggal 27 Agustus 2009 yang dikirimkan ke JPNN.

Meski begitu, lanjutnya, jika Ginandjar ternyata lebih berminat ke posisi lain dan meninggalkan kursi Ketua DPD, Laode menyatakan diri siap maju dalam bursa calon ketua DPD. “Rasanya, ini merupakan saat yang tepat untuk tampil sebagai ketua DPD, sekaligus sebagai bagian dari simbol perjuangan kepentingan daerah,” cetusnya.

Dia meminta dukungan para anggota DPD agar ada terobosan-terobosan baru dalam memperjuangkan kepentingan konstituen di daerah, mengangkat pencitraan DPD di mata publik daerah, nasional, dan internasional. (esy/JPNN)

JAKARTA—Wakil Ketua DPD RI Laode Ida menjagokan Ginandjar Kartasasmita untuk tampil kembali sebagai ketua DPD periode 2009-2014. Sebagai figur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News