Demokrat: PT 4 Persen Jalan Tengah

Demokrat: PT 4 Persen Jalan Tengah
Demokrat: PT 4 Persen Jalan Tengah
JAKARTA - Kisruh soal besaran ambang batas atau Parliamentary Treshold (PT) dalam Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu), sepertinya akan terus meruncing. Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan tidak setuju dengan besaran PT di atas 3 persen dan menganggap itu tidak mem-Bhineka Tunggal Ika-kan parlemen, Partai Demokrat malah sebaliknya.

Partai yang sama-sama tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung pemerintah, itu beda pendapat. Partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu terang-terangan mendukung usulan pemerintah yang menginginkan besaran PT 4 persen dalam RUU Pemilu.

"Kaitan dengan masalah  PT dimana pemerintah dan Partai Demokrat mendukung 4 persen, itu merupakan jalan tengah," tegas Ketua DPP PD Ruhut Sitompul, kepada pers, Kamis (3/11), di Jakarta.

Ruhut menegaskan, seharusnya juga keinginan Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang meminta PT 5 persen harus dihormati.  Bahkan, terang dia, angka 5 persen yang diusulkan  PG  sudah seperti harga mati.

JAKARTA - Kisruh soal besaran ambang batas atau Parliamentary Treshold (PT) dalam Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu), sepertinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News