Demokrat Tak Mau Kisruh DPT 2009 Terus Diungkit

Demokrat Tak Mau Kisruh DPT 2009 Terus Diungkit
Demokrat Tak Mau Kisruh DPT 2009 Terus Diungkit

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) meminta agar kisruh daftar pemilih pada Pemilihan Umum 2009 lalu tidak dikungkit-ungkit lagi. Menurut Ketua DPP (PD), Didi Irawadi Syamsuddin, partainya bukanlah penyebab kisruh daftar pemilih tetap (DPT).

"Kita jangan ungkit masa lalu yang sudah selesai. Catatan di Mahkamah Konstitusi dari sengketa pileg, pilkada, berbagai oknum partai tahun 2009 bermasalah dan dalam catatan PD bukan yang terbanyak masalah," kata Didi dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/10).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, jika persoalan DPT terus diungkit maka pihak-pihak yang menangguk untung dari persoalan DPR di Kalimantan Tengah dan Banten juga akan terungkap. Karenanya, Didi berharap agar fokus saat ini adalah memberesi DPT agar dua pekan lagi bida ditetapkan oleh KPU.

"Sudah mari sama-sama perbaiki, agar dua minggu ini DPT yang jadi masalah enggak jadi masalah. Kalau masalah lalu, semua partai bermasalah, ada catatan di MK," kata Didi.

Karena itu, lanjutnya, daripada mengungkit ke belakang lebih baik memperbaiki kekurangan yang ada. "Karena kita semua ingin pemilu lebih baik. Mari lihat ke depan," kata Didi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) meminta agar kisruh daftar pemilih pada Pemilihan Umum 2009 lalu tidak dikungkit-ungkit lagi. Menurut Ketua DPP (PD),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News