Demokrat Tak Takut Poros Tengah

Anas Yakin Pendukung Pemerintah Tak Pecah

Demokrat Tak Takut Poros Tengah
Demokrat Tak Takut Poros Tengah
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari keberadaan Poros Tengah. Keberadaan poros politik yang dimotori sejumlah partai koalisi tersebut diyakini tidak akan mengusik keberadaan koalisi partai pemerintah yang tergabung dalam sekretariat gabungan (setgab).

Dia memilih melihat secara positif keberadaan blok partai yang muncul sebagai respon perbedaan pandangan terkait besaran parliamentary threshold (PT) tersebut. Apalagi, persoalan PT atau ambang batas suara untuk meraih kursi di DPR itu, sebenarnya juga hanya bagian kecil dari seluruh rangkain agenda revisi UU Pemilu, yang kini sedang berjalan. "Kalau (pembentukan poros) sebagai kontestasi ide, kontestasi pemikiran, tidak ada masalah," ujar Anas Urbaningrum, disela kegiatan pemotongan hewan korban DPP Partai Demokrat, di Jakarta, kemarin (6/11).

Bahkan, lanjut dia, kalau perlu bukan hanya poros tengah yang muncul. Poros-poros lain, semisal, poros pengamat atau poros analis juga akan sangat baik dimunculkan sebagai upaya memperkaya bahasan RUU Pemilu di DPR. "Jadi, saya kira semua itu bagus-bagus saja," imbuh Anas, tetap dengan ekspresi tenang.

Jadi, benar-benar tidak khawatir dengan keberadaan poros ini? Anas enggan menanggapi secara langsung. "Yang pasti ada poros koalisi lah," kelit mantan anggota KPU tersebut.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari keberadaan Poros Tengah. Keberadaan poros

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News