Demokrat : Timwas Century Sudah tak Efektif

Demokrat : Timwas Century Sudah tak Efektif
Demokrat : Timwas Century Sudah tak Efektif
JAKARTA -- Tim Pengawas Century DPR akan melaporkan hasil kerjanya selama satu tahun masa tugas dalam sidang paripurna, Selasa (11/12) ini. Paripurna itu juga akan menentukan apakah masa kerja timwas diperpanjang atau tidak.

Fraksi Partai Demokrat di DPR, tetap tidak setuju masa kerja timwas diperpanjang. "Kami melihat bahwa sudah tidak ada lagi urgensinya untuk memperpanjang Timwas Century," kata Sekretaris FPD di DPR Saan Mustopa di gedung parlemen di Jakarta, Selasa (11/12).

Ia beralasan, kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah maksimal dalam mengungkapkan kasus skandal tersebut. Menurutnya, hal itu terlihat dari penetapan mantan dua pejabat Bank Indonesia sebagai tersangka kasus Century.

Pada awal ketika KPK dianggap lamban tangani century, kehadiran timwas mungkin masih efektif. Namun sekarang sudah ada kemajuan. Sehingga perpanjangan masa tugas timwas tidak diperlukan lagi. "Menurut kami, KPK sudah bekerja dengan maksimal dan mengalami kemajuan yang luar biasa," ujarnya.

JAKARTA -- Tim Pengawas Century DPR akan melaporkan hasil kerjanya selama satu tahun masa tugas dalam sidang paripurna, Selasa (11/12) ini. Paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News