Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris, Pak RT Beri Kesaksian Begini

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris, Pak RT Beri Kesaksian Begini
Ketua RT 01 Dusun Widoro, Desa Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, DIY, menunjukkan rumah terduga teroris yang digeledah Tim Densus 88 Antiteror Polri pada Rabu (9/2) malam. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

jpnn.com, BANTUL - Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah sebuah rumah terduga teroris di Dusun Widoro, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (9/2). Sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror Polri juga menggeledah sebuah rumah terduga teroris di Kecamatan Kasihan, Bantul, DIY. 

Ketua RT 01 Dusun Widoro Juhartono mengatakan penggeledahan rumah warganya berinisial S itu dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB, setelah dirinya kedatangan tamu dari anggota Kepolisian Daerah (Polda) DIY yang akan mem-bakcup.

"Sebenarnya saya tidak tahu menahu, tetapi kurang lebih malam tadi pukul 19.00 WIB saya kedatangan tamu dari Polda DIY, dan mengatakan bahwa malam ini (Rabu, 9/2) ada penggeledahan di rumah Pak S," katanya ditemui di rumahnya, Kamis (10/2). 

Saat itu, Juhartono sempat menanyakan kalau ada penggeledahan di rumah berarti warganya sudah ditangkap. 

Kemudian, dijawab polisi bahwa sudah dilakukan penangkapan. 

Oleh karena itu, dirinya diminta menjadi saksi dengan mengajak satu orang lagi untuk penggeledahan di rumah tersebut.

"Saya langsung hubungi kepala dusun untuk datang ke sini guna memberikan kesaksian saat penggeledahan di rumah Pak S, setelah itu petugas kepolisian mengajak saya dan dukuh ke rumah Pak S," katanya.

Dia mengatakan di rumah tersebut sudah banyak anggota polisi yang berjaga termasuk Tim Densus 88 Antiteror Polri yang bersiap melakukan penggeledahan. 

Densus 88 Antiteror Polri menggeledah sebuah rumah terduga teroris di Dusun Widoro, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (9/2) malam. Pak RT 01 Dusun WIdoro Juhartono memberikan kesaksian begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News