Densus 88 Juga Bekuk 3 Pemasok Logisktik ke Santoso

Densus 88 Juga Bekuk 3 Pemasok Logisktik ke Santoso
Ilustrasi Densus 88. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Selain membekuk 6 terduga ISIS di Batam, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga meringkus 3 terduga teroris pemasok logistik kepada Mujahidin Indonesia Timur (MIT). 

Ketiganya di tangkap di tiga tempat berbeda di Sulawesi Tengah.

"Ketiga orang tersebut adalah IA ditangkap di rumahnya di Monolo, Kecamatan Sigi, Sulawesi Tengah. Kemudian JA ditangkap di rumahnya di Palu, dan Ketiga, MA alamat di Palu Timur. Semuanya ditangkap kemarin," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/8).

Menurut Agus, penangkapan sendiri dimulai dari MA. MA, ditangkap di dalam pesawat di bandara Palu, saat hendak bertolak ke Kalimantan.

"Penangkapan MA bekerja sama dengan otoritas bandara.‎ Jadi MA ini sudah di dalam pesawat yang sudah siap berangkat," kata Agus. Dari penuturan MA, kemudian ditangkaplah IA dan JA.

Agus menerangkan, ketiganya merupakan anggota aktif MIT. Ketiganya‎ diduga kerap menyokong logistik ke kelompok teroris Santoso selama dalam pelariannya di Pegunungan Biru, Poso.

"Ketiganya bukan termasuk DPO tapi ketiga ini aktif sebagai kurir dalam rangka mendukung operasional dan pengumpulan logistik kelompok tersebut. Untuk informasi lainnya, kami masih kembangkan dari mereka. Kami punya waktu pengembangan 7 x 24 jam," pungkas Agus. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Selain membekuk 6 terduga ISIS di Batam, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga meringkus 3 terduga teroris pemasok logistik kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News