Densus 88 Temukan Cairan Kimia di Rumah Terduga Teroris

Densus 88 Temukan Cairan Kimia di Rumah Terduga Teroris
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto (tengah) saat menunjukkan barang bukti dari penggeledahan rumah terduga teroris YF. Foto: ANTARA/Ho Humas Polres Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Tim Densus 88 Anti-Teror menemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya di rumah terduga teroris YF, di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Barang bukti itu ditemukan saat Tim Densus 88 Anti Teror bersama dengan Polres Cirebon, Jawa Barat, melakukan penggeledahan rumah YF pada Minggu (13/10) malam.

"Dari rumah terduga teroris YF, ada sejumlah barang bukti di antaranya cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Senin.

Suhermanto mengatakan, dalam penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (13/10) malam, Polres Cirebon hanya mendampingi Densus 88 saja.

"Kami hanya mendampingi Densus saja, saat melakukan penggeledahan rumah kediaman YF," ujarnya.

Terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu ( 13/10) malam.

Dan dari hasil pengembangan sementara yang sudah dilakukan, lanjut Suhermanto, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon.

Adakah kaitan YF dengan Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menko Polhukam Wiranto? Hermanto mengaku tidak tahu persis.

Tim Densus 88 Anti Teror menggeledah rumah terduga teroris YF dan menemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News