Dentuman Konser Komunal di Kemang Jelang Masuk Dapur Rekaman

Dentuman Konser Komunal di Kemang Jelang Masuk Dapur Rekaman
Komunal saat konser di Kemang, Jakarta Selayan, Minggu (11/11) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Band hard rock kenamaan Komunal akhirnya beraksi di Jakarta setelah dua tahun absen. Grup asal Bandung itu benar-benar membuat salah satu bar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan bergemuruh pada Minggu (11/11) malam.

Komunal dalam acara bertajuk De La Show itu unjuk taji selama dua jam. Band beranggotakan Doddy Hamson, Muhammad Anwar Sadath, Arie Khomaini - belakangan posisinya diisi oleh Arief Tri Satya- dan Reza HK itu mencurahkan semua energinya untuk membawakan 20 lagu.

Dentuman musik hard rock bercampur heavy metal menghantam telinga ratusan pengunjung. Komunal membuka aksi panggung lewat lagu Bakar Kibar yang spontan disambut moshing dan teriakan penonton.

Setelah Bakar Kibar berakhir, Manusia Baja, Ilmu Tentang Racun, Medani, Tarankanua dan Padamu Negeri menjadi lagu untuk salam pembuka bagi Komunal. "Senang akhirnya bisa kembali main di Jakarta, terima kasih kawan-kawan yang sudah datang. Segan," kata Doddy Hamson, sang vokalis.

Repertoar Komunal dilanjutkan dengan lagu seru berikutnya, yakni Budaya Purba. Penonton makin liar mengikuti musik Komunal.

Keseruan berlanjut saat Komunal membawakan Pemuda Belati, Blues Menuju Trash, Hitam Semesta, Higher Than Mountain, Rock Petir, Dalam Kerinduan dan Adong Nang Diada. Di sela pertunjukan, Doddy Hamson sempat berinteraksi dengan penggemar melalui canda dan pemberian hadiah.

Pesta belum berakhir. Komunal kembali memanaskan panggung acara lewat nomor-nomor cepat yang membisingkan telinga.

Lagu Berani, Ngarbone, Gemuruh Musik Pertiwi, Sisilia Senandung Sang Bapak dibawakan penuh energik. Keempat personel Komunal seolah tidak kunjung letih meski sudah lebih dari 90 menit beraksi.

Band hard rock kenamaan Komunal akhirnya beraksi di Jakarta setelah dua tahun absen dengan menggelar konser di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News