Deplu Ingatkan WNI yang Ke Thailand

Deplu Ingatkan WNI yang Ke Thailand
TEUKU FAIZASYAH. Jubir Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah mengingatkan warga Indonesia yang akan bepergian ke Thailand, agar meningkatkan kewaspadaan.
JAKARTA - Pemerintah RI melalui Departemen Luar Negeri (Deplu) RI menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang berada di Thailand agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Begitu pula dengan WNI yang akan bertolak kesana, juga harus meningkatkan kewaspadaan sebelum dan selama berada di Thailand.

Juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu) RI, Dr Teuku Faizasyah mengatakan, himbauan ini dikeluarkan sehubungan dengan ketidakstabilan politik di Thailand dengan terjadinya demonstrasi besar-besaran yang telah menggagalkan KTT ASEAN dan KTT Asia Timur di Pattaya tanggal 11 April 2009, dan demonstrasi besar di Bangkok serta lumpuhnya Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Bandara Don Muang akhir tahun lalu.

Dijelaskan Teuku Faizasyah, sebagai akibat demonstrasi besar tanggal 11 April 2009, Pemerintah Thailand telah memberlakukan situasi darurat sipil (severe emergency situation) tanggal 12 April 2009 yang berlaku untuk kota Bangkok dan provinsi di sekitarnya untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

''Bagi WNI yang hendak bepergian ke Thailand, kami menghimbau sekiranya untuk menunda saja berada di Thailand dalam kurun waktu tertentu sampai menunggu situasi politik yang lebih stabil,'' kata Teuku Faizasyah di Jakarta, Selasa (14/4).

JAKARTA - Pemerintah RI melalui Departemen Luar Negeri (Deplu) RI menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News