Depresi pada Perempuan

Depresi pada Perempuan
Depresi pada Perempuan
MUNGKIN anda salah satu yang percaya dengan istilah hari baik dan buruk (good days and bad days).  Namun, jika kita berbicara tentang depresi klinis, tentu  lebih dari sekedar hari buruk yang membuat stres di tempat kerja.

Gejala fisik umum depresi adalah kelelahan kronis, insomnia, kenaikan berat badan atau penurunan berat badan yang drastis.  Depresi juga mempengaruhi suasana hati, ditandai dengan rasa yang luar biasa tak berdaya, sedih dan penurunan minat terhadap kegiatan yang menyenangkan.

Perempuan dua kali lebih mungkin mengalami depresi dibanding laki-laki. Rasio dari individu yang terkena ada di batas-batas etnis dan sosial ekonomi. Karena gejala depresi lebih dipengaruhi mental, maka sulit dikenali. Oleh karena itu, sebagian besar orang yang depresi tetap tidak terobati.

Salah satu kesalahpahaman umum tentang orang yang depresi adalah bahwa mereka dengan mudah bisa mengubah "kemurungan mereka" jika mereka ingin. Ini adalah salah. Depresi adalah gangguan hormonal dan tanpa pengobatan, gejala bisa berlangsung selama bertahun-tahun.

MUNGKIN anda salah satu yang percaya dengan istilah hari baik dan buruk (good days and bad days).  Namun, jika kita berbicara tentang depresi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News