Derby Termegah atau Duel Tim Boros ?

Derby Termegah atau Duel Tim Boros ?
Anthony Martial diharapkan performanya oleh Man United/ AFP

jpnn.com - MANCHESTER-Derby Manchester yang tersaji di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (25/10) malam nanti menjadi duel puluhan juta Pounds. Itu merujuk kepada nilai belanja skuat kedua tim di musim ini yang superbesar.

Musim ini, baik United ataupun City sama-sama boros berbelanja di bursa pemain. Sang tuan rumah, Man United membelanjakan anggaran klub sampau 55 Juta Pounds atau setara dengan 1,162 triliun jika dirupiahkan. Sementara itu, City yang tak terlalu jor-joran musim ini, menghabiskan 44 juta pounds, setara Rp 917 miliar untuk belanja pemain di musim ini.

Karena itu, laga Derby dua tim ini menjadi sorotan dan layak disebut sebagai Derby termegah di dunia di 2015. Jika dijumlah, kedua skuat bernilai 99 juta Pounds dalam belanja pemain akan berduel mencari tiga poin di laga malam nanti. 

Memang, masih banyak derby-derby lain yang kerap menarik perhatian, misalnya Derby della Madonnina di Milan, tetapi prestasi kedua tim dan finansialnya tak sebaik dulu. Derby Madrileno di Madrid, juga tak semegah duel kedua tim yang menjadi perhatian dunia. Derby tim London juga tak semegah Derby Manchester. Jadi, layak ditunggu, bagaimana hasil duel derby megah tahun ini. (dkk/jpnn)


MANCHESTER-Derby Manchester yang tersaji di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (25/10) malam nanti menjadi duel puluhan juta Pounds. Itu merujuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News