Desak Pemerintah Bela Hiu Bersaudara

Desak Pemerintah Bela Hiu Bersaudara
Desak Pemerintah Bela Hiu Bersaudara
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Indra mendesak pemerintah untuk turun tangan secara optimal menangani kasus Frans Hiu (22) dan Dharry Frully Hiu (20), kakak beradik asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang terancam hukuman mati.

Sebab menurut Indra, setiap warga negara di manapun dia berada wajib mendapatkan perlindungan dari negara. "Pemerintah harus mengawal kasus ini, beri pembelaan secara optimal. Sebab haknya dilanggar dan terzalimi," kata Indra saat dihubungi, Jumat (7/6).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, Hiu bersaudara juga tidak layak dihukum. Pasalnya mereka melindungi kediaman rumah majikannya dari aksi pencurian.

Seharusnya, lanjut Indra, mereka mendapatkan apresiasi sebagai pekerja. "Mereka bekerja sungguh-sungguh bahkan mempertaruhkan jiwa. Mereka menjalankan tugasnya dengan amanah," terangnya.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Indra mendesak pemerintah untuk turun tangan secara optimal menangani kasus Frans Hiu (22) dan Dharry Frully Hiu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News