Desember Terdingin, Suhu Minus 17 Derajat Celcius

Desember Terdingin, Suhu Minus 17 Derajat Celcius
Desember Terdingin, Suhu Minus 17 Derajat Celcius
LONDON - Penerbangan di sejumlah negara Eropa yang sebelumnya terganggu karena badai salju mulai kembali normal. Namun, sebuah even renang tahunan pada Hari Natal di London dibatalkan karena danau membeku.

Untuk pertama sejak 1981 para perenang dari seluruh Inggris yang datang ke Serpentine di London's Hyde Park harus menelan kekecewaan karena lomba tak jadi dihelat. Lomba berenang 91 meter di alam terbuka itu tidak diselenggarakan karena danau membeku.

Danau Serpentine membeku karena suhu ekstrem. Para pengamat cuaca menyatakan, saat ini menjadi Desember terdingin di Inggris Raya selama seratus tahun terakhir. Di Castlederg, Irlandia Utara, temperatur mencapai puncaknya, 17,1 derajat Celsius.

Di pesisir selatan Inggris anggota klub berenang Brighton menghelat acara tahunan berenang pada Hari Natal di sebuah kanal dengan temperatur 3,3 derajat Celsius. Gara-gara cuaca nan dingin itu pula, di Pulau Bornholm, Denmark, sebuah kendaraan militer gagal menerobos gunungan salju untuk mengantar seorang bidan ke Desa Tejn. Rene Wang Hansen, sang bidan, kepada Agence France Presse mengisahkan, dirinya berjuang mati-matian untuk menembus enam kilometer jalan bersalju demi menemui putrinya, Gitte, yang harus dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan. Beruntung, dengan susah payah, tentara berhasil mengevakuasi Gitte dengan menggunakan perlengkapan ski.

LONDON - Penerbangan di sejumlah negara Eropa yang sebelumnya terganggu karena badai salju mulai kembali normal. Namun, sebuah even renang tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News